Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat

Alamat : Jl. L. L. R.E. Martadinata No.209, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Telepon : (022) 7273209- (022) 7103605 - Fax : (022) 7271385 - (022) 7234656

Email : uptdpkdjb@jabarprov.go.id

- Taman Budaya, Museum Sri Baduga, Tugu Monumen Perjuangan, Gedung Kesenian Rumentang Siang, Pengembangan Pusat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat, Rumah Inggit Garnasih, Rumah Angklung. -

Konten Berita

Milangkala ke-36 Museum Sri Baduga Gelar Berbagai Kegiatan

Posted on Jun 01, 2016

Rabu, 1 Juni 2016

Sumber Berita :  Kiki Kurnia (Galamedia)



Milangkala ke-36 Museum Sri Baduga

 Gelar Berbagai Kegiatan



Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga akan menggelar sejumlah kegiatan menyambut HUT ke-36 Museum Sri Baduga. Tahun in mengangkat tema "Di Kiwari Ngancik Bihari, Keur Ayeuna Sampeureun Jaga". Kegiatan ini dilaksanakan mulai 1 - 4 Juni 2016 di Museum Negeri Sri Baduga Jl. BKR No.15 Bandung.

Acara dimulai dengan pameran “warisan Budaya Indonesia” dan monolog Inggit Garnasih. Sementara pembukaan milangkala akan digelar pada Kamis (2/6/2016) oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Ida Hernida dan ditandai dengan pengukuhan “Balad Museum Sri Baduga”, pengukuhan “Wanoja Jajaka Budaya Jawa Barat”.

Kepala Museum Negeri Sri Baduga, Sajidin Aries menyebutkan, milangkala Museum Negeri Sri Baduga ini untuk memperkenalkan museum kepada masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda terhadap nnilai-nilai luhur wrsan budaya bangsa serta promosi museum secara kreatif, inovatif dan edukatif.

"Selain itu untuk menginfrmasikan kiprah museum dalam meningkatkan wawasan masyarakat terhadao budaya Jabar, meningkatkan wawasan masyarakat terhadap informasi koleksi museum berbasis informasi teknologi, meningkatkan pemahaman masyarakat pada peninggalan warisan sejarah alam budaya Jabar dan peran museum," terang Aries pada galamedianews, Rabu (1/6/2016).

Sedangkan kegiatan milangkala sendiri, kata Aries, selain iisi pameran dan monolog Inggit Garnasih, juga digelar seminar peranan museum di era digital "Tantangan dan Peluang". Adapula nonton film bareng bersama Festival Film Bandung (FFB), pagelaran kesenian tradisional bambu bersama Indonesian Bamboo Community (IBC).



Video

Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat


Ary Heriyanto, S.STP., M.M.
Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku