Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat

Alamat : Jl. L. L. R.E. Martadinata No.209, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Telepon : (022) 7273209- (022) 7103605 - Fax : (022) 7271385 - (022) 7234656

Email : uptdpkdjb@jabarprov.go.id

- Taman Budaya, Museum Sri Baduga, Tugu Monumen Perjuangan, Gedung Kesenian Rumentang Siang, Pengembangan Pusat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat, Rumah Inggit Garnasih, Rumah Angklung. -

Berita Terkini

  • *Kunjungi Museum Expo 2015 Segera *

    Posted on Sep 29, 2015

    Bersamaan dengan hari ulang tahun Purwakarta yang ke-184. Dinas Pariwaisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan pameran yang didukung oleh seluruh Museum Provinsi Jawa Barat. Acara tersebut turut meramaikan hari ulang tahun purwakarta yang juga dimeriahkan oleh Puluhan Artis Ibu Kota. Acara ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan untuk membentuk karatker generasi muda dalam melestarikan seni dan budaya tradisional. Salah satu acara dalam mewujudkan tujuan tersebut yakni Seminar "Makna di balik kemasan makanan tradisional". Dengan menarik peminat anak muda yang sangat gemar terhadap kuliner makanan. Maka seminar dengan tema tersebut, bisa memberikan wawasan dengan masuk pada kegemaran yang disukai oleh anak muda. ( Read More )

  • *Jawa Barat Raih Juara Pertama Cerdas Cermat Permuseuman Tingkat Nasional*

    Posted on Aug 28, 2015

    Perwakilan Jawa Barat meraih juara pertama pada Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan Tingkat Nasional. Prestasi itu diperoleh setelah mengalahkan tim dari perwakilan Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Timur dengan raihan nilai 1600 poin pada ajang cerdas cermat yang digelar 24-27 Agustus 2015, di Museum Nasional Jakarta. ( Read More )

  • Lomba Cerdas Cermat Permuseuman Tingkat SMP Se-Jawa Barat

    Posted on Jun 11, 2015

    Perkembangan museum di era globalisasi mempunyai peran penting bagi masyarakat dalam melestarikan budaya bangsa khususnya bagi masyarakat yang ingin mendalami kebudayaan untuk kepentingan studi dan juga kepariwisataan, karena koleksi yang dipamerkan di museum bernilai budaya tinggi yang dapat dijadikan sumber pengetahuan dan daya tarik wisata. ( Read More )

  • Museum Sri Baduga Gelar Pameran Lentera

    Posted on May 06, 2015

    BANDUNG,(PRLM).- Pameran pernak Pernik Lentera, Senin (20/4/2015) hari ini mulai digelar Balai Pengelolaan Museum Negeri Jawa Barat Sri Baduga. Pameran bertajuk "Cahaya Dunia dari Masa ke Masa", digelar dalam rangka peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika. ( Read More )

  • "Cahaya Dunia Dari Masa Ke Masa"

    Posted on Apr 24, 2015

    Dalam upaya memelihara dan memanfaatkan budaya khususnya Lampu sebagai tinggalan warisan budaya leluhur, Balai pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 7 Tahun 2003 tentang Pengelolaan Kepurbakalaan, Kesejarahan, Nilai-nilai Tradisional, dan Museum. ( Read More )

Video

Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat


Ary Heriyanto, S.STP., M.M.
Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku