Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat

Alamat : Jl. L. L. R.E. Martadinata No.209, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Telepon : (022) 7273209- (022) 7103605 - Fax : (022) 7271385 - (022) 7234656

Email : uptdpkdjb@jabarprov.go.id

- Taman Budaya, Museum Sri Baduga, Tugu Monumen Perjuangan, Gedung Kesenian Rumentang Siang, Pengembangan Pusat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat, Rumah Inggit Garnasih, Rumah Angklung. -

Berita Terkini

  • Wisata Iman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat

    Posted on Jul 11, 2016

    Rangkaian kegiatan apel pagi diantaranya laporan jumlah peserta apel, pembacaan visi dan misi, amanat pemimpin apel, pembacaan doa, dan ditutup dengan acara silaturahmi seluruh pegawai Dinasi Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung khidmat, pemimpin upacara menyampaikan bahwa " Tradisi mudik merupakan wisata iman yang menjadi budaya warga indonesia untuk berkumpul dan silaturahmi bersama keluarga. " Menurut Ida Hernida tradisi tersebut sama halnya seperti apel pagi kali ini, untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. ( Read More )

  • Widyawisata Tentara Nasional Indonesia

    Posted on Jun 28, 2016

    Selasa, 28 Juni 2016 Museum Negeri Sri Baduga mendapat kunjungan yang mengejutkan dari Tentara Nasional Indonesia. Tentara Nasional Indonesia tersebut berasal dari Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) III Siliwangi. Mereka mengadakan kunjungan ke Museum Negeri Sri Baduga dan Rumah Bersejarah Inggit Garnasih, untuk meningkatkan kualitas dan wawasan para Tentara Nasional Indonesia terhadap tinggalan sejarah budaya Jawa Barat. ( Read More )

  • Yuuu....Ngabuburit di Museum Sri Baduga

    Posted on Jun 24, 2016

    Biasanya,sambil menunggu waktu berbuka puasa. banyak melakukan aktivitas / kegiatan yang tidak biasanya dilakukan atau tak rutin sambil menunggu Adzan Maghrib tiba seperti jalan-jalan ke suatu tempat (taman, dll) bersama kerabat keluarga atau sahabat, untuk sekedar menghabiskan waktu sambil menunggu Adzan Maghrib tiba. ada juga yang menghabiskan waktu dengan beritikaf di masjid. Kemudian juga ada yang berbelanja kebutuhan lebaran. Dan sebagian lainnya melakukan kegiatan hang-outbersamadengan sahabat / teman, dan lainnya. ( Read More )

  • Permainan Anak Tradisional

    Posted on Jun 14, 2016

    Permainan anak tradisional merupakan identitas kebudayaan bangsa yg harus senantiasa terjaga keutuhan dan kelestariaanya. Mengingat zaman semakin maju mengakibatkan permainan anak yang semakin beraneka ragam. Di setiap daerah memiliki permainan tradisional yg berbeda-beda hal ini disebabkan perbedaan kultur dan kondisi wilayah serta lingkungan daerahnya. Permainan merupakan satu diantara unsur kebudayaan yang tidak dapat dianggap remeh, karena permainan tradisional memberikan pengaruh yg besar terhadap kejiwaan, replek, kesabaran, keseimbangan, keakraban dengan alam kemampuan motorik serta memahami nilai-nilai kehidupan sosial anak dimasa yg akan datang. Manfaat permainan tradisional dapat menimbulkan inisiatif, kreativitas bagi anak untuk menciptakan dan inovasi untuk memproduksi permainannya sendiri. ( Read More )

  • Kunjungan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat

    Posted on Jun 07, 2016

    Terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Hj. Ida Hernida SH., M.Si), Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (H. Agus Hanafiah S.Sos., M.A.P), beserta staff telah berkunjung di Museum Negeri Sri Baduga. Balai Pengelolaan Museum Negeri Sri Baduga menyampaikan Album foto kenangan selama kunjungan di Museum Sri Baduga. ( Read More )

Video

Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat


Ary Heriyanto, S.STP., M.M.
Profil Pejabat Dinas

Statistik Web

Jumlah Pengunjung :

Alamat IP Anda

Paduan Suara

Museum di Hatiku